• Ilustrasi

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Sepekan sudah lebaran Idhul Firri berlalu. Namun, hingga saat ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru mengaku belum ada menerima laporan dari karyawan terkait dengan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

Kepala Disnaker Pekanbaru Johnny Sarikoen memastikan jika tidak ada perusahaan di Kota Bertuah yang menunggak pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.

''Karena tidak ada satupun karyawan yang melapor ke kita,'' ujarnya kepada sejumlah wartawan, Rabu 12 Juni 2019.

Ketika ditanya, terkait adanya laporan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru yang menyebut terdapat 7 perusahaan tidak membayarkan THR karyawan. Johnny Sarikoen menyatakan, jika informasi itu tidak benar.

''Tidak benar itu. Kalau ada, tentu ada laporan masuk ke kita dari para karyawan. Namun, sampai saat ini belum ada pengaduan yang masuk diposko,'' tegasnya.

Menurut Johnny, pihaknya jauh-jauh waktu sudah menghimbau kepada seluruh karyawan yang tidak dibayarkan THR agar melapor ke posko pengaduan di kantor Disnaker setempat.

''Tapi tidak ada yang melapor ke kita. Ini artinya, tidak ada perusahaan yang tidak membayarkan THR karyawan,'' tutupnya.**(saf)