PEKANBARU--Gaungriau.com-- Terkait adanya laporan masyarakat Desa Langkan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan kepada DPRD Riau. PT Peputra Supra Jaya (PSJ) berharap pihak perangkat desa memiliki niat baik untuk menyelesaikan persoalan sertifikat yang dilaporkan ditahan tersebut diselesaikan secara musyawarah.

Apalagi, selama ini perusahaan PT PSJ memiliki hubungan yang baik dan memiliki kontribusi terhadap masyarakat. Tidak hanya itu, pihak PT PSJ juga menyebutkan persoalan ini sudah diselesaikan di Mahkamah Agung.

Humas PT PSJ Saputra Hidayana menyatakan, bahwa sebenarnya permasalahan tersebut sudah dijelaskan pada saat hearing dengan Komisi II DPRD Riau pada 20 Mei 2019.

"Masalah itu sudah ada ketetapan hukum dari Mahkamah Agung RI. Kami juga akan menyambut baik bila ada niat perangkat desa untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah lama, guna untuk kepentingan masyarakat dan kenyamanan pihak investor yang sudah cukup besar kontribusinya terhadap ekonomi dan penghidupan terhadap masyarakat Langkan melalui program KKPA yang sudah terjalin sejak 1996," terangnya, Kamis (27/06/2019).

Dijelaskan Humas PSJ yang akrab dipanggil Yana ini menjelaskan, keberadaan perusahaan PSJ terhadap masyarakat selama ini selalu memakai konsep saling menguntungkan dan saling memperkuat serta saling menghargai perusahaan dengan masyarakat.

"Kami juga ingin mempercepat proses penyerahan sertifikat ini sesuai dengan aturan pemerintah berlaku dan diketahui pemkab Pelalawan," tandas Yana. ** (rud)