• Rektor Umri Dr Mubarak memasangkan Tanjak kepada Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Dipilihnya Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sangat membanggakan bagi pihak kampus, pelayanan optimal pun dijanjikan untuk seluruh peserta.

Rektor Umri Dr H Mubarak MSi dalam sambutannya Kamis 4 Juli 2019 mengatakan berbagai iven nasional yang diadakan di kampus Umri, akan memberi nilai positif bagi peningkatan penilaian kampus, ketikan dilakukan re akreditasi.

"Untuk tempat menginap, silahkan dilantai atas gedung ini, sudah tersedia berbagai fasilitas setara wisma, kita berharap seluruh peserta betah disini, dan membawa hal positif ketika pulang nantinya ke daerah masing-masing," harap Mubarak.

Sesuai dengan temanya, Mubarak berharap kegiatan ini akan bisa mempersatukan perbedaan pilihan masyarakat saat Pemilu Presiden dab Legialatif beberapa waktu lalu.

"Khususnya untuk Pilpres, kita berharap masyarakat bersatu tanpa ada lagi mengedepankan perbedaan pilihan, mari kita dukung pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan," kata Dia.

Namun demikian, sebagai agent of change ditengah masyarakat, Mahasiswa sebagai kaum intelek seharusnya bisa menyuarakan keluhan-keluhan yang berlaku ditengah-tengah masyarakat, jangan hanya berdiam diri.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah HM Nazir berharap, kegiatan yang berlangsung hingga 7 Juli mendatang tersebut akan mampu menghasilkan berbagai keputusan untuk kemajuan organisasi, dan juga untuk bangsa.

"Jadilah mahasiswa yang kritis, tapi tetap mengedepankan koridor atau batas kebolehan, karena mengontrol kinerja pemerintah itu tidak salah, jika sesuai dengan aturan dalam kita menyampaikan pendapat atau pandangan," pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Mendikbud RI Prof Muhadjir Effendi. Hadir juga Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudianto dan lainnya.**(mad)