Gaungriau.com (TANDUN) -- Melihat jalanan umum menuju ke Rt 05 Rw 03 Desa Tandun Barat kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu , yang becek, dan sulit dilewati sepeda motor Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR Sertu Agusman mengajak warga binaannya Kerja Bakti menimbun jalanan di Desa.

Agusman mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Kegiatan kerja bakti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Ramil 08/Tandun , hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan rakyat sekelilingnya dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah menimbun jalanan yang sudah rusak dan tergenang air menjadikan jalanan licin, susah untuk dilalui sepeda motor, karena terkena hujan akhir-akhir ini, dan membersihkan seputaran jalan yang terlihat mengganggu jalan.

“Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul, membersihkan rumput, dan Membuat saluran air agar air tidak mengenangi jalan ,” imbuh Sertu Agusman.

Juma selaku Rt 05 mengatakan, “Terima kasih kepada Danramil 08/Tandun Kapten Inf Saiful Arif dan khususnya pak Babinsa yang tak segan-segan mencangkul serta untuk memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan,” tandasnya.**(rls/lim)