Gaungriau.com (PAYAKUMBUH) -- Usai menandatangani Nota Kesepahaman bersama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Kamis lalu, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL, Ahad 7 Juli 2019 menyambangi kediaman Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Putri Maharaja Dr Eviandi Ibrahim, SH, MH, PhD di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Mengenakan baju krem kotak-kotak, mantan Dekan Fakultas Hukum itu langsung disambut Eviandi dan istrinya Rahmawati Boty, SH MH yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Putri Maharaja. Turut pula Wakil Rektor I Dr Syafhendry Rusli, Wakil Rektor II Ir Asrol dan Wakil Rektor III Ir Rosyadi.

Menurut Syafrinaldi, dirinya bersama Wakil Rektor dan rombongan sengaja menyambangi Eviandi untuk bersilaturrahmi. Kebetulan, katanya, Kamis lalu UIR dan STIH telah menanda-tangani kerjasama akademik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

''Pak Eviandi minta saya dan rombongan mampir, katanya makan durian. Ia sudah siapkan puluhan durian menjamu kawan-kawan,'' ujarnya sedikit berkelakar.

Eviandi yang petang itu menggunakan kaos merah menyambut Rektor UIR dengan perasaan lega. Bagai kedatangan saudara, dia dan istri duduk di ruang keluarga yang terletak di halaman belakang rumahnya yang asri dan luas.

''Terima kasih Pak Rektor, mau singgah ke rumah kami. Kami sangat senang. Silakan nikmati durian-durian ini, sengaja kami siapkan untuk bapak dan rombongan. Dan, ini durian dari batang di depan rumah,'' ucap Eviandi ramah.

Bagai pucuk dicinta ulam tiba. Rektor dan Wakil Rektor menikmati suasana hangat penuh kekeluargaan. Begitupun Dekan Fakultas Hukum Dr Admiral, Dekan Ekonomi Drs Abrar, Dekan FKIP Drs Alzaber, Kepala Biro Keuangan Dr Azwirman, Kepala LDIK Dr Zulhelmi, Wakil Dekan I Hukum Dr Surizki Febrianto, Sekretaris LDIK Afrizal Anton Candra SAg MSi, Sekretaris LPPM Dr Zetrius Lita dan Kabag Humas Dr Syafriadi.

Kepada koleganya Eviandi, Rektor UIR bercerita bahwa dirinya bersama rombongan baru saja usai mengikuti In House Training penyamaan persepsi peningkatan mutu akademik Universitas Islam Riau di Padang Panjang.

Pesertanya terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I dan Unit Penjaminan Mutu se UIR. Ia berharap, MoU UIR dengan STIH yang telah ditanda-tangani dapat direalisasikan segera.**(rls)