Gaungriau.com (TANDUN) -- Babinsa Koramil 08 /Tandun dan Masyarakat bergotong royong membuat parit di kanan/kiri jalan di RT 04 RW 02 serta melanjutkan semenisasi di RT 01 RW 03 Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan ini adalah bagian dari tugas pokoh TNI yakni mempertahankan NKRI, termasuk tugas pembinaan Wilayah pertahanan dalam rangka mendukung kepentingan Nasional di dalamnya, kegiatan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat antara lain dalam bentuk TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).

Kegiatan ini adalah serangkaian dalam rangka Menyukseskan dari TMMD yang Ke-105 Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0313 /KPR di Desa Balung kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Danramil 08 /Tandun Kapten Inf Saiful Arif menerangkan, kondisi jalan sepanjang 500 meter ini yang menghubungkan antara Rw 02 dan Rw 03 menuju jalan poros desa Koto Ranah Kecamatan kabun ini sangat memperihatinkan, apa lagi pada musim hujan masyarakat harus sangat berhati-hati karena jalan sangat licin, becek dan berlumpur, kondisi ini sangat membahayakan bagi Warga yang melintas.

"Sehingga di laksanakan perbaikan jalan agar Masyarakat bisa melintas dengan aman serta mencegah timbulnya korban," kata Dia.

Ditambahkan, dengan di laksanakan kegiatan tersebut Kemanunggalan antara Rakyat dengan TNI tetap terjaga karena TNI itu sebenarnya berasal dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat.

"Ini juga bagian dari upaya kita untuk kembali menumbuhkan sikap sosial kemasyarakatan, yakni melalui bergotong royong, karena ini adalah salah satu ciri masyarakat kita dahulu yang saat ini telah mulai luntur, seiiring terus berkembangnya zaman,” tegas Danramil.**(rls)