Gaungriau.com (KUNTO DARUSSALAM) -- Para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Selasa 9 Juli 2019 diberi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg).

Pembekalan Wasbang dan Belneg itu disampaikan langsung oleh Babinsa Koramil 10 /KDS Kodim 0313 /KPR Serda Aan setiawan. Hal itu dilakukan bersama Babinsa lainnya setelah menerima perintah langsung dari Danramil 10 /KDS untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.

“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan kunto Darussalam , maka Danramil 10/KDS mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB),” jelas Serda Aan, Selasa 8 Juli 2019.

Serda Aan Setiawan juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara, sejak Dini

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Dihadapan para pelajar, Serda Aan Setiawan mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.**(rls)