Gaungriau.com (TANDUN) -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tandun Serma Andri Mirzal rutin melakukan patroli di wilayah teritorialnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan Patroli bekerja sama dengan polsek Tandun menggunakan sepeda motor roda dua untuk menjaga agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan. Termasuk juga mencari kalau ada pelaku yang sedang melakukan pembakaran. Hal itu sesuai dengan arahan Danramil 08/Tandun Kapten inf Saiful Arif.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa itu, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan bukit suligi . Dengan menggunakan kendaraan roda dua, agar lebih leluasa sampai ke pelosok Hutan bukit Suligi . Walaupun keadaan jalan yang sedang rusak, tetap terus berjalan dengan penuh semangat.

Patroli yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Tandun , mulai dari Desa ke desa sampai ke Pelosok Hutan bukit Suligi Kec.Tandun Kabupaten Rokan hulu . Serma Andri yang memimpin patroli, menyebutkan bahwa kegiatan patroli ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan agar tidak ada lagi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 08 /Tandun khusus nya

Serma Andri mirzal juga Menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah Hutan bukik suligi ini.

Di tempat terpisah, Danramil 08/Tandun Kapten Inf Saiful Arif membenarkan hal tersebut. "Ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan,Sesuai dengan perintah Dandim 0313 /KPR ,letkol inf.Aidil Amin.S.IP. M.I.Pol.

bahwanya seluruh personil kewilayahan harus betul betul bertanggung jawab atas segala sesuatu di wilayah nya. dengan adanya kegiatan patroli, diharapkan masyarakat tidak melakukan Pembakaran lahan dan hutan . Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita," jelasnya.**(rls)