Gaungriau.com (KUNTODARUSSALAM) -- Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Sertu Dedi junianto masuk sekolah, Jumat 19 Juli 2019, tampak ada anggota TNI di SMP Negeri 7 Kunto Darussalam.

Anggota TNI dari Koramil setempat ternyata dilibatkan dalam pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMP Negeri 7 Kunto Darussalam tersebut.

"Anggota Koramil tersebut khusus untuk memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)," kata Kepala SMP N 7 Kunto Darussalam ,Ibu Eri Susanti SPd, di sekolahnya, Jumat 19 Juli 2019.

Menurut Eri Susanti , sebanyak 130 orang siswa baru telah mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan ini bertujuan agar peserta didik baru mengetahui visi dan misi sekolah. Sehingga para siswa tersebut akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Dikatakan, kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak kamis (18/7) hingga sabtu (20/7) mendatang. PLS tersebut tidak melibatkan OSIS, akan tetapi dilaksanakan oleh guru. Sedangkan dari pihak luar melibatkan anggota TNI.

Menurut Eri Susanti , selama berlangsungnya PLS tersebut para siswa diberikan materi tentang PBB dan Bela negara .

"Kita berharap dengan adanya PLS ini, khususnya siswa baru dapat mengenal lebih baik seluruh program sekolah, lingkungan sekolah, sarana prasarana, tenaga pendidik maupun fasilitas penunjang pendidikan lainnya. Sehingga para siswa benar-benar dengan mudah dapat menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekolah," ujarnya.

Eri Susanti berharap kegiatan pengenalan lingkungan dapat diikuti siswa dengan baik. "Sehingga peserta akan lebih mudah dan termotifasi untuk lebih meningkatkan semangat belajar," harapnya optimis.**(rls)