Gaungriau.com (RAMBAH) -- Dukung Rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0313/KPR, Jajaran TNI AD Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Rambah Kodim 0313/KPR berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, mulai meningkatkan patroli mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (karlahut).

Disampaikan Danramil 02 Rambah Kapten Inf Junaedi pemantauan dengan cara berpatroli sekaligus untuk memastikan bahwa di daerah teritorialnya aman dari Karlahut.

“Patroli yang kita dilaksanakan sesuai intruksi dari Komando atas serta untuk mendukung Program Riau Bebas Asap,” jelas Kapten Inf Junaedi, Rabu 24 Juli 2019.

Dapat diketahui, Koramil 02 Rambah merupakan satuan teritorial yang berada di tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat Kodim 0313/KPR.

"Bila ada kebakaran, maka kami akan segera melakukan pemadaman. Dilihat dari sisi manakala tidak mampu untuk mengatasi, kami langsung minta perkuatan pasukan”, beber Kapten Inf Junaedi.

"Persoalan Karhutla perlu adanya penangganan yang serius dari semua pihak. Agar ini tidak terulang kembali. Sehingga, perlu dilakukan himbauan agar masyarakat dapat menjaga lingkungan dari Karlahut”, tutupnya.**(rls)