Gaungriau.com (SIAK) -- Berkacadari hasil Pileg yang lalu Partai Demokrat Kabupaten Siak telah mampumenunjukan sebagai sebuah partai yang di idolakan olehmasyarakat.

"Pasalnya berdasarkan hasil Pileg lalubahwa Partai Demokrat telah mampu meningkatkan raihan kursi dari tiga kursi sebelumnya meningkat menjadi Empat kursi," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak Syamsurizal SAg, MSi, dalam Musyawarah anak cabang (Musancab lll) Partai Demokrat se Kabupaten Siakdi Gedung LAMR SiakAhad 18 Agustus 2019.

Tampak hadir pada acara tersebut PJ Sekda Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin MSi dan kandidat Bupati Siak Tahun 2020 Sayed Abu bakar Assegaf (Ibek) dan sejumlah pengurus Partai Demokrat, beserta sejumalah pengurus Partai politik lainya.

Oleh sebab itulah lanjut Syamsurizal, terhadappeningakatan kursi tersebutbukan terletak pada pundak pimpinan partai, akan tetapi ini semua merupakan peran dan serta kerja keras darisemua pengurus partai yang telah solid dalam mengedepankan kepentingan partai ini.

"Karena itu pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada September tahun depan, sebagai pengurus partai dituntut untuk tetap solid dan harussiap mendukung siapa saja kandidat yang akan di usungoleh Partai Demokrat haruskita perjuangan semaksimal mungkin ,"sebut Syamsurizal dengan semangat.

Sementara Wakil ketua OKK partaiDemokrat Provinsi Riau Nazarudin SH dalam arahannya pada Musacam tersebut mengingatkan kader-kader yang ada bahwapartai Demokratpunya beberapakader yang sudah cukup teruji seperti Sayed Abubakar Asegafyang sudah dipastikan akan maju dan ikut bertarung pada Pilkada serentakTahun 2020 mendatang.

"Maka, sebagai setiap kader harus patuh dan satu komando terhadapperintah partai dalam memenangkan kader yang akan ikut ambil bagian pada perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil BupatiKabupaten Siakpada Tahun 2020 mendatang,"tutup Nasaruddin.

Kandidat Bupati yang sudah menyatakan maju pada pilkada serentak nanti Sayed Abubakar Asegaf yang merupakan kader Partai Demokrat kepada awak media mengatakan bahwa dirinya siap maju jika direkomendasikan oleh Partainya.

Dan dalam upaya memuluskan langkahmaju sebagai kandidat dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada, "dan Alhamdulillah cukup mendapat respon yang positif ,dan ini tentunya merupakan modal besardalam melangkah sebagai kandidat," terang Sayed. **(jas)