• Sekda Kampar Drs H Yusri MSi membezuk personil pemadam kebakaran yang dirawat di RSUD Bangkinang, Senin 26 Agustus 2019 tengah malam.

Gaungriau.com (BANGKINANG KOTA) -- Kebakaran lahan gambut yang terjadi di Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara memakan korban. Sebanyak lima personal pemadam harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, karena sakit saat bertugas memadamkan api, Senin 26 Agustus 2019 malam.

Kebakaran yang terjadi Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB tersebut, membuat tim pemadam dari BPBD Kampar dan Satpol PP Kampar harus terjun ke lokasi. Api yang semua telah padam, setelah habis magrib ternyata kembali membesar dan membuat petugas kewalahan yang akhirnya membuat tiga orang personil dari BPBD dan dua orang dari Satpol PP jatuh pingsan.

Mendengar kondisi tersebut, usai pelaksanaan rapat paripuna Ranperda Perubahan APBD tahun 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si didampingi Kepala BPBD Kampar Tarmizi langsung ke RSUD melihat kondisi korban di ruang Unit Gawat Darurat RSUD Bangkinang dirawat.

Saat ditemui wartawan, Yusri mengatakan, dari lima orang korban hanya tiga orang yang masih berada di RSUD yakni Halimi, Jamil dan Candra Djoita. Mereka sudah sadar tetapi masih lemas dan sesak napas. Sementara korban yang dua orang lagi telah dipulangkan ke kampung halamannnya.

Yusri menyampaikan bahwa ini merupakan tugas yang harus diemban oleh personil. Terkait perawatan di rumah sakit, Yusri menjamin akan dibiayai oleh pemda Kampar sampai pulih seperti semula.**(man)