Gaungriau.com (SIAK) -- Semakin mendekati masa berkahir nyajabatan sebagai wakil rakyat di DPRD Siak, yang telah dipercayai oleh rakyat duduk di parlemen tingkatkehadiran hadir saat rapat paripurna juga semakin sepi.

Dari pantauan media ini saat paripurna DPRD Siak berlansungJumat pagi6 September 2019 dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap perubahan Ranperda RPJMD 2016 -2021 yang dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Siak Sutarno ,SH.

SedangkanSekwan DPRD Siak H Amrul .S.Sos,M.Sisebelum rapatparipurnaDewan inidimulai dia menyampaikan bahwaqorum sudah terpenuhi dengan jumlah anggota yang hadirdan yang sudah mendatangai sebanyak 21 0rang.

Pada saat dihitung oleh media iniketika rapat paripurna berlangsung sampai agenda tersebut selesai dilaksanakan anggota Dewan yang hanya sebanyak 15 0rang nya saja.

Sementara ituwakil ketua DPRD Siak Sutarno,SH usai memimpin rapat paripurna saat dihubungi menyebutkanbahwa memang benar disaat rapat paripurna Dewan ini anggota Dewan yang masuk kedalam jumlah cuma segitu.

Tapi yang menandakan tangani dalam dalam daftar hadir berjumlah sebanyak 21 0rang ,berarti kalau berdasarkan absen sudah qorum kan?, Tapi memang begitu lahkondisinya ketika rapat paripurna berlangsung ,"Kata Sutarno menyebutkan .**(jas)