Gaungriau.com (SIAK) -- Membiasakan hidup bersih terhadap lingkungan setiap hari akan menjadi kebiasaan, sehingga itu akan terus dilakukans ecara berkesinambungan, hingga lingkungan akan selalu terlihat indah dan nyaman.

Perihal ini disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri ,M.Si saat gotong royong massal bersama pegawai dilingkungan Pemerintah nya dipinggir turap sungai jantan kota Siak Kamis3 September 2019.

Dikatakan Bupati, gotong royong yang dilaksanakan hari ini, selain menjaga kebersihan kota, juga merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Siak dalam mendukung Indonesia bersih , kegiatan ini juga sejalan dengan persiapan kita menyambut hari ulang Tahun Kabupaten Siak ke-20 yang jatuh pada 12 Oktober 2019.

"Untuk itulah saya mengajak semua pihak mulai dari para pelajar dan juga kepada ibu- ibu rumah tangga, mari kita cintai Indonesia bersih, lingkungan bersih serta rumah kita bersih,"ajak Bupati.

Lanjut Dia, salah satu upaya terus menjaga kebersiahan lingkungan ini menurut Alfedri adalah dengan mulainya kaum ibu untuk tidak berbelanja dengan menggunakan pelastik sekali pakai, siapkanm kantong dari rumah saat akan berbelanja, sehingga jumlah sampah plastik yang beredar didaearah ini akan berkurang.

"Kalau mau berbelanja ke pasar untuk kebutuhan rumah tangga, ibu-ibu supaya dari rumah membawa tas untuk barang yang dibeli, ditambah lagi Negeri bekas kerajaan ini merupakan salah satu daerah objek wisata andalan Provinsi Raih ,tentunya sektor kebersihan juga bagian dari dukungan," sebutnya.

"Nah kalau semangat peduli sampah ini terus kita bumi kan secara bersama ,maka kota bersih dan lingkungan bersih , ruang kita bersih sudah pasti secara sendiri bisa kita lestarikan," sambu Bupati mengakhiri. **(jas)