Gaungriau.com (SIAK) -- Bupati Siak Drs H Alfedri Kamis 3 Oktober 2019 melepas secara langsung keberangkatan kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) asal Kabupaten Siak, ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di lapangan Siak Bermadah.

"Untuk bisa meraih hasil yang terbaik, kita harus bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan, karena kita semua adalah tim," pesan Alfedri kepada kontingen KTNA Siak.

Kontingen Kabupaten Siak nantinya akan mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Ke-XVI tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu Siak ini juga berpesan kepada seluruh kontingen, supaya terus menjaga kesehatan, kebersamaan dan juga kekompakan. "Setiap tahun kita terus mengikuti Peda KTNA ini, jangan sampai keikutsertaan kita sia-sia.
Dengan adanya Peda KTNA ini, dirinya berharap kepada seluruh kontingen agar menjadi kan ajang ini sebagai kesempatan tukar pikiran bagi kita, untuk terus meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Siak, sehingga otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Alfedri.

Sementara, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Siak Ariana Ramelan menambahkan, bahwa kontingen KTNA Siak yang ikut pada Peda KTNA ke-XVI tahun 2019 berjumlah 54 orang, 9 perempuan dan 31 laki-laki, dan 14 kontingen yang swadaya tergabung dari penyuluh dan petani.

"Acara Peda KTNA akan dibuka pada tanggal 6 oktober hingga 11 oktober 2019, dan akan mempertandingkan 25 kegiatan, diantaranya stan pameran, bujang dara, unjuk tangkas serta kontes ternak", jelas ketua KTNA Siak itu.

Dan berharap tujuan kontingen yang dia komandoi ini semoga bisa membawa nama Daerah kearah yang lebih baik yang maju dan semakin berkembang pada sektor Tani dan Nelayan.**(jas)