Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Agung Irawan yang merupakan sosok yang dikenal sebagai penegak hukum tindak pidana korupsi khususnya diwilayah Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis ini, ternyata memiliki jiwa sebagai abdi pendidikan.

Dalam kesibukannya menjalankan tugas negara sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bengkalis, dirinya juga mengajar sebagai Dosen di Perguruan Tinggi, yakni di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis.

Ayah tiga anak ini diketahui memberikan mata kuliah hukum ke mahasiswa semester III STIE Syariah Bengkalis terhitung sejak Selasa, 3 Oktober 2019 malam kemarin.

Usai memberikan mata kuliah ke mahasiswa semester III STIE Syariah Bengkalis, Agung Irawan membenarkan dirinya mengajar mata kuliah hukum kepada mahasiswa STIE Syariah Bengkalis diluar jam kantor sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bengkalis.

"Iya benar, saya mengisi mata kuliah hukum diluar jam kantor. Setiap hari Selasa malam mulai pukul 19.30 WIB selesai 21.00 WIB untuk semester III," ungkap pria akrab disapa Agung ini.

Ia juga menceritakan hari pertama mengajar mahasiswa semester III STIE Syariah Bengkalis. Pada Selasa malam seharusnya mengajar di kampus tersebut dikarenakan listrik padam ketika itu, maka ia berinisiatif mengajak Mahasiswa belajar di ruangan kerjanya.

"Saat itukan listrik padam dikampus. Karena mahasiswa sudah datang dari berbagai desa, iya kita tidak mungkin menunda untuk mengajar. Tetap dilaksanakan mengisi mata kuliah dengan menggunakan ruangan Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkalis," ujar Agung.**(put)