GAUNGRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mempererat silaurahmi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 12/14 Pekanbaru menggelar pertandingan Volley Ball antar kelas 8. Kegiatan olahraga yang dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 14 Pekanbaru ini dilaksanakan di lapangan volley, Sabtu 5 Oktober 2019.

Ketua Panitia Jonwir Ali alumni tahun 1988 mengatakan, kegiatan ini sudah lama direncanakan, namun baru bisa terealisasi hari ini. "Kegiatan ini sempat tertunda beberapa kali karena kabut asap. Alhamdulillah, sekarang bisa dilaksanakan, walau nantinya selesai tak sesuai jadwal yang direncanakan," ucap Jon.

Sementara, Ketua IKA SMPN 12/14 Pekanbaru, Indra mengatakan, pertandingan bola voli antar kelas 8 ini sebagai langkah alumni untuk mempererat tali silaturahmi. Baik itu antar sesama alumni, siswa maupun guru-guru yang mengabdi di eks SMPN 12.

"Sejak tamat, kita tentu jarang bersua satu sama lain. Dengan acara ini kita harapkan semua alumni SMPN 12 ngumpul kembali. Kita rajut silaturahmi yang lama terputus. Rasanya 'sesuatu banget' ketika kita bisa berkumpul kembali setelah hampir 40 tahun berjumpa. Kepada kawan-kawan alumni semua, mari kita ramaikan dan sukssskan acara ini," harap Indra, tamatan tahun 1985 ini.

Terpisah, Kepala SMPN 14 Pekanbaru, Hj Illa Litta SPd menyambut positif apa yang dibuat oleh IKA SMPN 12 Pekanbaru.

"Kita harap kegiatan ini memberi manfaat buat para siswa disini. Dan kami sangat berterimakasih kepada para alumni yang ternyata masih ingat dengan sekolahnya dulu. Yang jelas, selagi kegiatan itu bernilai positif, kami akan dukung penuh. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan lebih mempersatukan para alumni sekolah ini," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, tampak hadir beberapa alumni dari sebahagian angkatan. Ada Bang Idet, Zulhanda, Kak Rita, Ira dari angkatan 1985. Juga hadir dari alumni angkatan 1987, diantaranya My, Tirta Eriandi, Erizal, Eni, Yasier, dan Jon lulusan tahun 1988.**(sier)