Gaungriau.com (SIAK) -- Kerberhasilan Kabupaten Siak yang selama dalam memberikan hak untuk kesehatan masyarakat hingga ke pelosok Kampung , tidak terlepas dari peran dan kerja yang baik yang telah diberikan oleh kader -kader Posyandu sebagai perpanjangan tangan dalam mensosialisasi penting nya hidup sehat.

Ucapan tersebut disampaikan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, saat kegiatan temu kader kesehatan kader posyandu se - kecamatan Dayun di Aula Kecamatan setempat Sabtu 5 September 2019.

Kegiatan temu kader posyandu SE - Kecamatan Dayun tersebut selain dihadiri oleh Kepala Diana Kesehatan Dr Raja Toni Candra , turut hadir Wakil ketua DPRD Siak Fairus ,S.Ag.

Alfedri pada kesempatan itu mengatakan bahwa kader -kader Posyandu merupakan orang -orang yang sangat diperlukan ditengah -tengah kehidupan masyarakat.

"Sebab peran atau andil dari seluruh kader posyandu merupakan bagian dari perpanjangan tangan tugas medis yang terus melakukan tugasnya dilapangan dalam mensosialisasikan hidup sehat dalam mendukung program Pemerintah," kata Alfedri.

Perlu diketahui bahwa untuk sektor kesehatan dikabupaten Siak cukup mendapat tempat di ditingkat Provinsi dan Nasional berbagai prestasi selalu saja diraih, apa lagi Negeri bekas kerajaan ini sudah mendapat predikat sebagai kota layak anak.

Oleh sebab itulah majunya sektor ini tentunya berkat dari pernah dan kerja sama yang baik yang telah ditunjukan oleh para kader posyandu yandu yang telah memainkan peranannya dalam menyajikan pelayanan lewat sumbangsih tenaga nya yaitu dari masyarakat oleh masyarakat dan dikembalikan kepada masyarakat.

"Dan hal itu sudah di berikan oleh para kader posyandu yang ada hingga saat ini, makanya target Pemerintah menjadikan Tahun 2045 sebagai target menuju generasi emas insya Allah bakal tercapaikan, pasalnya para kader telah menunjukan kinerja dengan baik yang harus kita acungkan jempol,"Kata Bupati.

Camat Dayun Riko Riyanto,SIP ,M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ajang ini merupakan ajang silaturahmi bagi kader -kader Posyandu yang merupakan ujung tombak bagi program kesehatan yang terus dilaksanakan.

"Oleh sebab itu kepada para ibu -ibu yang ,yang hingga saat ini telah merelakan waktu nya sebagai kader posyandu untuk terus bersemangat dalam meningkat kesehatan bagi warga yang ada di wilayah nya masing masing ,"Kata Riko.**(jas)