GAUNGRIAU.COM, PEKANBARU - Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tahun 2019 akan berlangsung pada 7-14 Oktober 2019 bertempat Stadiun Gelora Bung Karno Jakarta Pusat.

Dalam perhelatan besar ini, Tim Kontingen PKN 2019 dari Provinsi Riau memberangkatkan sebanyak 65 peserta terdiri dari, Mahasiswa, Pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pengajar dan Budayawan.

Untuk keberangkatan tim Kontingen Provinsi Riau, secara resmi dilepas oleh Wakil Gubernur Riau, H Edi Natar Nasution, Ahad (6/10/2019) petang di Taman Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau.

Menurut Edi Natar Nasution, kegiatan ini merupakan ajang untuk pencapaian visi dan misi Gubernur Riau, yakni menjadikan Provinsi Riau sebagai payung negeri.

"Saya selaku Pemerintahan, mohon kepada semua tim yang ikut PKN nantinya, jaga marwar sebagai wujud Kebudayaan Provinsi Riau," katanya usai pelepasan.

SmEdi juga menginginkan prestasi yang membanggakan dihasilkan.kontingen Provinsi Riau. "Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan sukses dan diingatkan kepada semua tim agar mengikuti saran dan arahan dari koordinator yang sudah ditetapkan," paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disbud Riau Raja Yoserizal Zen dalam laporan menjelaskan, bahwa tim kontingen Provinsi Riau,m akan mengikuti bermacam kegiatan meliputi, pawai, pameran, permainan rakyat, olahraga dan seminar kebudayaan.

Sementara itu, untuk persiapan menjelang keberangkatan, Kamis (12 /10/ 2019) malam, semua perserta dikarangtinakan di penginapan Taman Budaya Disbud Riau, guna latihan dan pemantapan berbagai kegiatan nantinya.

"Kita mengharapkan, semua tim kontingen dari Riau, dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tersebut," ucap Yose.

Usai pelepasan tim kontingen dari Provinsi Riau, Wakil Gubernur Riau H Edi Natar memasangkan tanjak kepada Kepala Disbud Riau Raja Yoserizal Zen dan memberikan alat kelengkapan selama PKN kepada perwakilan peserta terdiri dari Mahasiswa, Pelajar serta pengajar dari beberapa sekolah Pekanbaru. (sier)