Gaungriau.com (DUMAI) -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, meminta semua unsur pimpinan Kecamatan Bukit Kapur untuk memberantas berbagai bentuk perjudian terutama dindong dan Jekpot tembak Ikan Ikan yang sering ditemukan dan dikeluhkan masyarakat.

"Apapun jenis perjudian sudah tentu melanggar hukum dan agama bahkan harus segera diberantas. Mesin jekpot tembak ikan ikan yang beroperasi bebas dan meresahkan warga harus ditertibkan. Jangan bikin warga resah, terutama kaum ibu-ibu," kata wakil DPRD Dumai Mawardi kepada gaungriau.com Selasa 8 Oktober 2019.

Legislator dari PKS ini mengakui banyaknya informasi dari masyarakat terkait perjudian seperti dindong, Jekpot tembak ikan ikan beroperasi bebas. Pemerintah terutama unsur pimpinan kecamatan Bukit Kapur diminta memberantas perjudian tersebut.

Perjudian tidak boleh diberi kesempatan tumbuh subur, jelas ustadz Mawardi. " Dampaknya akan buruk bagi masyarakat karena mengganggu ekonomi dan keutuhan rumah tangga akibat penghasilan kerja akan habis untuk berjudi," jelasnya.

Sesuai datayang diterima RT, LPMK bahkan organisasi ke agamaan sudah berusaha melakukan penertiban terhadap Judi dindong dan jekpot tembak ikan ikan tersebut, namun kegiatan terlarang itu kembali muncul dan meresahkan masyarakat. Sudah banyak korban terpuruk akibat perjudian.

"Pemerintah terutama Satpol PP dan pihak kepolisian harus tegas. Kalau ada yang membekingi (melindungi), siapapun itu, tangkap saja. Perjudian harus diberantas," tegas politikus yang berlatar belakang ustadz ini.

Mawardi juga mengajak masyarakat berperan dalam memberantas perjudian. Jika mengetahui ada kegiatan perjudian dalam bentuk apapun, masyarakat harus segera melaporkan ke polisi sehingga polisi bisa segera menangkap para pelaku.**(sar)