Gaungriau.com (SIAK) -- Hingga saat ini Banggar DPRD Siak masih melakukan pembahasan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Siak tahun anggaran 2020.

"Ya, pasca diserahkan Bupati ke Dewan, hingga saat ini RAPBD Siak 2020 masih dilakukan pembahasan oleh tim Banggar," kata ketua DPRD Siak H.Azmi SE, kepada media ini Senin 28 Oktober 2019.

Tentunya nya dalam pembahasan berbagai item yang tertuang didalam nota RAPBD ini sejak diserahkan oleh Pemerintah Daerah beberapa waktu yang lalu, Dewan sebagai yang menindaklanjuti, sudah melaksanakan berbagai serangkai mekanisme yang sudah dilaksanakan.

Untukmemastikan berbagai item yang terdapat didalam nota keuangan RAPBD Kabuapten Siak Tahun anggaran 2020 harus dilakukan pembahasanoleh Banggar berasama dengan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah sebagai mitra kerja.

"Makanya Dewan melalui banggar terus melakukan pembahasansecara meraton sampai bataswaktu yang tidak bisa ditentukan , yang pasti Dewan akan berusaha semaksimal mungkin agar pembahasan bisa secepat cepatnya rampung dan bisa cepat pula dilakukan pengesahannya. Tapi kalau melihat perkembangan yang sedang berjalan, insyaAllah bahwa notaRAPBD Kabupaten Siak untuk Tahun anggaran 2020 dipastikan akan cepat diketuk palunya," Kata Azmi optimis.**(jas)