Gaungriau.com (TEMBILAHAN) -- Bertempat di ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan MP menerima piagam penghargaan peraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018, Selasa, 29 Oktober 2019.

Acara ini disejalankan dengan Seminar APBN dan Kebijakan Dana Transfer Tahun Anggaran 2020, dengan tema "Tingkatkan Senergi Untuk Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Kredibel"

Piagam diserahkan langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar MSi yang di dampingi oleh kepala perwakilan Kementerian Keuangan RI Provinsi Riau Bakhataruddin. Gubernur Syamsuar memberikan selamat kepada Pemkab/Kota atas keberhasilan meraih opini WTP dalam penyusunan dan penyajian keuangan daerah.

"Capaian WTP bukan garis finish, tetapi langkah awal untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah, dan saya berharap agar Pemkab/Kota dapat mempertahankan opini WTP yang sudah diraih," kata Gubri.

Saat penerimaan piagam, Bupati Inhil HM Wardan di dampingi oleh Sekda Kabupaten Inhil H Said Syaripuddin, Kepala BPKAD Mizuar Ependi SH, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Yulizal.

“Saya mengapresiasi pencapaian WTP atas LKPD tahun 2018 dari BPK Riau selaku lembaga tinggi negara. Ini semua berkat kerja keras seluruh jajaran Pemkab Inhil. Kita tetap bisa mempertahankan WTP karena kerja sama OPD, dan semua jajaran di Pemkab Inhil,” ujar Bupati seusai acara.

Masih kata Bupati, apa yang telah diraih merupakan kerja keras semua pihak di Inhil. Untuk bisa memperoleh predikat terbaik dalam penilaian laporan keuangan, yakni WTP, koordinasi yang baik juga harus dibangun oleh seluruh jajaran OPD Pemkab Inhil.**(rls/suf)