Gaungriau.com (DUMAI) -- Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai gelar acara lokakarya pemilihan ketua karang taruna priode 2019-2020 pada Rabu 30 Oktober 2019, acara loka karya tersebut di laksanakan di gedung pertemuan Kecamatan Bukit Kapur.

Dalam acara lokakarya tersebut nampak hadir Lurah Bukit Nenas Abdul Gani S.sos, Ketua LPMK Marlin Hidayat SE, Babin Kantibmas Bukit Nenas, Aipda Asari, Ketua RT se Kelurahan Bukit Nenas, serta para pemuda peserta lokakarya.

Lurah Bukit Nenas Abdul Gani dalam sambutannya mengatakan bahwa lokakarya ini merupakan di buat sesuai dengan hasil musyawarah yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu di kelurahan serta mengacu pada tatib pembentukan atau pemilihan ketua karang taruna.

Selama ini Kelurahan Bukit Nenas telah mempunyai karang taruna dan telah ikut berperan bersama pihak kelurahan untuk membangun bukit nenas dan dia berharap pada lokarya ini akan menghasilkan sosok pemuda yang bisa di kedepankan dalam membangun generasi muda.

"Semoga lokakarya ini menghasilkan sosok pemuda, pemimpian yang bisa membangun generasi muda Bukit Nenas khususnya dan Kota Dumai umumnya," harap Lurah.

Dalam laporannya ketua panitia yang di sampaikan Sumini mengatakan bahwa lokakarya karang taruna ini di gelar untuk mencari sosok tokoh generasi muda yang berpotensi dan siap menjadi pemuda yang di tuakan selangkah di karang taruna.

"Dalam lokarya yang kita selenggarakan ini ada lima kandidat yang siap maju untuk menjadi ketua karang taruna, kelima kandidat Ketua Karang Taruna ini merupakan putra-putri terbaik Bukit Nenas,"papar sumini.

Ketua LPMK Bukit Nenas Marlin Hidayat menyampaikan, bahwa selama ini karang taruna seperti mati suri dan terkesan terkotak kotak sehingga tidak ada bentuk kebersamaan antara pemuda itu sendiri.

Dirinya berharap kepada ketua karang taruna yang terpilih nantinya agar mempungsikan dirinya sesuai dengan tupoksinya sehingga kedepannya karang taruna bisa ikut bersama sama dengan masyarakat yang lain untuk membangun bukit nenas lebih baik kedepannya.

Pemuda adalah harapan dan masa depan bangsa jadi kalau pemudanya bisa berperan aktif niscaya pembangunan di semua lini bisa di gerakkan namun kalau pemudanya fasifniscaya nama karang taruna hanya sebuah simbol belaka.

"Karang taruna juga harus bisa membantu pihak kelurahan untuk membangun dan membawa generasi muda pada arah yang positif," pungkas Marlin Hidayat.

Sebagai Babinkantibmas kelurahan bukit nenas Aipda Asariberharap dengan adanya lokarya di harapkan bisa menghasilkan sosok pemuda yang bertanggung jawab dan siap membawa perubahan.

Sementara dalam proses pemilihan ketua karang taruna berjalan lancar, dan kandidat nomor dua Bambang Rianto berhasil mekalahkan empat orang kabdidat lainnya dengan memperoleh 21 suara dari 41 suara pemilih yang ada semnetara posisi kedua di tempati oleh Candra dengan perolehan suara 10 suara, dan sah bambang rianto nahodai karang taruna Kelurahan Bukit Nenas tiga tahun kedepan.**(lan)