Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Mengoptimalisasi peran generasi milenial dalam menghadapi revolusi Industri 4.0 perlu adanya motivasi. Motivasi baik secara tersurat maupun tersirat. Kompetisi merupakan cara motivasi tersirat guna meningkatkan kompetensi generasi milenial dalam menghadapi zaman yang terus berkembang demi cita-cita Indonesia 2045, dan Pendidikan Ekonomi FKIP UNRI hadi untuk mewujudkannya lewat Olimpiade Ekonomi.

Olimpiade ekonomi pada kali ini sudah memasuki Olimpiade Ekonomi 8 yang merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNRI yang akan diselenggarakan pertengahan Februari 2020 dengan diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang SMP, SMA, SMK Se-Riau, mahasiswa tingkat nasional dan juga akan adanya workshop untuk guru-guru pembimbing.

Olimpiade ekonomi 8 memiliki beberapa cabang lomba, di tingkat SMP tersedia CC (cerdas cermat, TT (tes tertulis), Mading 2D, Rangking 1, di tingkat SMA tersedia CC (cerdas cermat), TT (tes tertulis), Mading 3D, Rangking 1, LKTI (lomba karya tulis ilmiah), Debat ekonomi, ditingkat SMK ada Teori Akuntansi, Siklus Akuntansi, Mading 3D, LKTI(lomba karya tulis ilmiah), Rangking 1, Debat ,dan untuk tahun ini Olimpiade ekonomi 8 menambahkan cabang lomba baru yakni Essai tingkat mahasiswa se-indonesia.

“Olimpiade Ekonomi 8 menjadi sebuah ajang untuk ikut dan turut serta dalam rangakaian kegiatan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945, bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanah untuk bangsa Indonesia. Maka disini Olimpiade Ekonomi 8 adalah sebuah wadah untuk turut andil dalam pengembanan amanah itu” Ujar Kepala Program Studi, RM. Riadi, SE, MSi, Ak.

Sementara, Ketua Pelaksana Ani Rustriani didampingi Wakil Ketua Pelaksana, Ar Royyan mengatakan, layaknya Olimpiade Ekonomi 7 yang mampu menjaring 500 lebih siswa/siswa Se- Riau, Pada Olimpiade Ekonomi 8 diharapkan mampu menjaring lebih banyak siswa/siswi berintegritas lainnya sehingga dapat lebih sukses dan meningkatkan kualitas kempetensi generasi penerus bangsa sang Golden Egg Indonesia.

“Ayo daftarkan diri anda di Olimpiade Ekonomi 8 dan mari kita gebrakan dunia pendidikan, daftar, kejar, Jangan sukar,” ajak Ani.

“Olimpiade Ekonomi 8 diharapkan mampu menjadi ajang penyaluran minat dan bakat para siswa smp dan sma sederajat di bidang ekonomi dan juga dapat menjaring para calon cendekia cendekia di masa depan," sambung Royyan.

Terkait Info seputar Olimpiade Ekonomi 8 dapat langsung menghubungi Ani (0821-5376-3782), Aminah (082295157908), dan Imel (0822-8564-1331).
OE 8!! Bisa, Bisa Hebat!!. **(rls)