Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Senin 11 Nopember 2019.

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi menjadi Inspektur Upacara. Seluruh jajaran Pemko Pekanbaru serta unsur Forkopimda Kota Pekanbaru ikut menghadiri upacara itu. Beberapa veteran juga terlihat hadir saat upacara.

"Sangat penting nilai juang para pahlawan yang telah berjuang dengan harta bahkan nyawa. Ini harus dihayati oleh para pemuda generasi penerus," kata Wawako.

Wawako ingin generasi muda yang ada di Kota Pekanbaru ikut serta mengisi pembangunan dengan karya yang bisa mengharumkan bangsa Indonesia. "Seluruh masyarakat khusus para anak muda mari kita berkreasi dan produktif untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Pekanbaru," jelasnya.

Selain itu, Pemko juga memberi penghargaan kepada para veteran. Satu di antaranya mengusulkan ada nama Jalan Veteran di Kota Pekanbaru. Wawako menyebut hingga saat ini belum ada Jalan Veteran di kota.

"Ada dua jalan yang belum punya nama yakni Jalan 70 di Tenayan Raya dan Jalan 45 di Teluk Lembu Ujung. Jalan ini kan masih berupa kilometernya. Bisa saja nanti kita jadikan Jalan Veteran," jelasnya.

Wawako dalam kesempatan itu menyebut bahwa dirinya nengaku butuh saran dan masukan dari para veteran. Apalagi para veteran adalah orang tua yang sudah berjuang demi Kota Pekanbaru.

http://gaungriau.com/gambar/foto/7514519966.jpg

"Kami juga mohon maaf bila perhatian terhadap veteran belum optimal," jelasnya.

Ketua LVRI Kota Pekanbaru, Samsul Ja'far mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota. Mereka juga mendapat kenang-kenangan dari pemerintah kota.

"Walau cuma sekali dalam satu tahun, kami sangat berkesan dengan kegiatan ini," jelasnya.**(adv)