Gaungriau.com (PANGKALAN LESUNG) -- Lapangan sepakbola Jlr 7, Desa Sari Makmur, Kecamatan Pangkalan Lesung, sedikit berkubang usai diguyur hujan, Senin 13 Januari 2020 . Namun, antusias masyarakat untuk mengikuti Acara Pengukuhan Tim Pemenangan Balon H Husni Tamrin - Tengku Edi Sabli (HT) sangat luarbiasa.

"Alhamdulillah, hujan turun. Ini rahmat Allah yang sangat luarbiasa, semoga ini menjadi pertanda baik bagi pasangan HT untuk bisa memimpin negeri ini kedepan," ucap Yana, warga Desa Sari Makmur kepada gaungriau.com, sesaat sebelum acara pengukuhan dimulai.

Pengukuhan Tim Pemenangan yang merupakan pertama dilakukan ditingkat desa ini diawali dengan pembacaan doa dan seterusnya pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Suasana khusuk terlihat dari para hadirin yang diperkirakan berjumlah ratusan orang tersebut.

Relawan merupakan ujung tombak dalam perjuangan. Langkah awal bagi HT untuk setiap desa yang ada di Kabupaten Pelalawan. Untuk selanjutnya akan dilakukan pengukuhan di desa-desa lainnya.

Ketua Tim Pemenangan H Marwan Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, masyarakat perlu perubahan untuk pemimpin pelalawan kedepan.

"Ketika orang lain belum berbuat, kita malah sudah melakukannya. Ini tanda adanya titik kemenangan. Delapan bulan sepuluh hari waktu pelaksanaan Pilkada, jadi upayakan secara maksimal mencari dukungan. Kita berharap tim pemenangan yang sudah dikukuhkan untuk bekerja keras memenangkan pasangan ini," ucap Mantan Bupati Pelalawan ini.

Dia juga menyebutkan, pasangan HT ini bak pinang dibelah dua. Satu dari politisi dan satu lagi dari akademisi. Untuk itu dia mengajak seluruh tim mensosialisasikan pasangan calon ini kepada masyarakat.

"Untuk diketahui, pasangan yang kita dukung ini sudah mendapat restu nanyak tokoh di negeri ini. Bahkan Sultan Pelalawan pun telah memberi restu, termasuk bupati pertama T Azmun Jaafar," tukasnya.

Usai kata sambutan dari Kades dan juga sambutan dari Yusri, anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Gerindra, yel yel penyemangat dengan slogan HT Mantap.... Pelalawan Sehati... HT Menang...bergema di lapangan sepakbola mengiringi langkah Husni Tamrin dan Tengku Edy yang naik ke pentas untuk menyampaikan orasi politiknya.

Dikesempatan itu, Husni sangat mengapresiasi Kepala Desa Sari Makmur yang telah berkenan hadir dan juga menyampaikan kata sambutan. Untuk itu dirinya berjanji, jika nanti terpilih menjadi bupati Pelalawan, maka desa ini akan menjadi tempat syukuran.

"Jika masyarakat menginginkan, maka perubahan kearah yang lebih baik akan terjadi. Syaa sangat berharap, tim pemenangan yang telah dikukuhkan bekerja maksimal dalam mensosialisasikan kami di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Mantan Bupati H Marwan Ibrahim sekaligus sebagai Ketua Tim Pemenangan, Kades, Indra Kampe, Yusri, Abdulnas dari anggota Fraksi Gerindra, Agustiar (mantan anghota DPRD Pelalawan), relawan, tokoh masyarakat, ulama, cerdik pandai, serta masyarakat Desa Sari Makmur.**(sir)