• Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Husni Tamrin dan Twengku Edy Sabli saat menyampaikan pesan politik dihadapan warga Kerumutan, Selasa (14/1).

KERUMUTAN (Rakyat Riau) - Jelang dilaksanakannya Pilkada serentak 2020, Pasangan Balon Bupati Pelalawan Husni Thamrin dan Edy Sabli (HT) terus melakukan sosialisasi dan pendekatan pada masyarakat. Setelah kemarin sukses melakukan deklarasi tim pemenangan di Desa Sari Makmur, Kecamatan Pangkalan Lesung, kegiatan serupa juga berjalan sukses di Kecamatan Kerumutan, Selasa (14/1).

Sebagaimana diketahui, pengukuhan Tim Pemenangan merupakan langkah politik untuk menguatkan dukungan pasangan HT. Targetnya, rentang dua bulan semua desa sudah ada tim pemenangannya.

Selasa pagi (14/1), pasangan HT kembali melakukan pengukuhan tim pemenangan sekaligus mendengarkan aspirasi warga Desa Banjar Panjang, Kecamatan Kerumutan. Ratusan warga terlihat memenuhi lapangan dimana tempat dilakukannya acara. Warga terlihat antusias mendengarkan orasi politik yang disampaikan Husni Tamrin dan Tengku Edi Sably.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruanganDalam kesempatan itu Husni Tamrin secara bergantian dengan Tengku Edy Sabli menyampaikan kata sambutan. Husni mengatakan, luas wilayah Kecamatan Kerumutan 96.003,66 Km memiliki potensi dalam mendongkrak PAD. Seperti Sungai Kerumutan yang dinilai memiliki panorama indah yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata.

"Sungai Kerumutan banyak suaka margasatwa yang beragam. Di Tasik Patoluan tempatnya ribuan burung bertelur, Rasau Kelambu hingga sejarah Lubuk Golang- golang sebagai tanda dan simbol perbatinan Ai Sulung di laut dalam gelar adat Petalangan. Semua itu merupakan potensi yang bisa mendatangkan PAD," ucap Husni yang pada saat ini mengenakan Blangkon.

Pada kesempatan yang sama, Tengku Edy Sabli menyebut, jika mereka diamanahkan warga untuk memimpin Kabupaten Pelalawan, maka mereka akan berusaha memajukan pariwisata di Sungai Kerumutan. "Kearifan budaya lokal bisa membuat suatu potensi wisata sebagai Pendapatan Asli Daerah," kata Husni.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, langit, luar ruangan dan airDia juga menyampaikan, Pariwisata juga sangat menguntungkan bagi nelayan-nelayan tempatan. "Jika pariwisata digalakkan warga bisa mempromosikan ikan asin dari Tualang serta madu lebah," pungkasnya.(sir)