• H.Indra Gunawan alias Eet

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- H.Indra Gunawan Eet satu-satunya anak pesisir yang saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi Riau, yang telah meraih suara tertinggi saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Kini sosok Indra Gunawan akan meninggalkan jabatan strategis tersebut dan bertekad akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020 ini, ingin memajukan negeri junjungan ini.

"Memang banyak orang menyayangkan untuk meninggalkan jabatan sekarang, saya bukan tidak mensyukuri nikmat yang Allah berikan ini, tapi saya balik ke Bengkalis ini, untuk memperbaiki kondisi di Kabupaten Bengkalis, yang terlihat ekonomi belum merata, "ungkap Politikus Golkar itu, Senin 20 Januari 2020 kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkannya, kondisi pemerintahan, pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan banyak hal yang kita temukan, dengan APBD kita sejak dari tahun 2000 sampai saat ini kalau rata-rata Rp4 triliun/tahun maka sampai sekarang mencapai Rp80 triliun.

"Akan tetapi, masih banyak jalan yang belum terbangun, begitu juga infrastruktur lainnya, " kata Ketua DPD Partai Golkar Bengkalis ini.

Sehingga, tekatnya maju di Pilkada Bengkalis 2020 ini, sudah bulat. Bahkan ia sendiri sudah tentukan pilihan untuk pendampingnya (wakil).

Terkait majunya sebagai Bakal Calon Bupati Bengkalis, Kata Indra Gunawan, Ia sudah minta pendapat dari berbagai tokoh-tokoh petinggi negeri, tokoh-tokoh tua dan pemuda, insyaallah tidak mengurungkan niatnya,sudah mengazamkan maju sebagai Calon Bupati Bengkalis.

"Insyaallah saya sudah bertekad maju dan saya sudah pilih pasangan pendamping Ir.H. Samsu Dalimunte alias Samda calon wakil bupati Bengkalis. Dan untuk merebutkan kursi Bupati ini, kalau sudah pasti, dan menang itu bonusnya, "tutup Engah Eet.**(put)