Gaungriau.com (SIAK) -- Pada ajang pesta Demokrasi pemilihan Penghulu Kampung (Pilkampung) di Tahun 2021mendatang di Kabupaten Siak akan di ikuti sebanyak 44 Kampung.

Perihal tersebut disampaikan oleh Kadis PMK Yurnalis , S.Sos ,M.Si melalui kasi Pemerintahan Amzirman, Rabu 29 Januari 2020.

"Kalau pada Tahun 2019 lalupemilihan penghulu kampung dikabupaten Siak diikuti sebanyak 45 Kampung, dan Alhamdulillah pelaksanaannya boleh dibilang cukup sukses, walaupun adasedikit persoalan yang terjadi dilapangan," kata Amzirman.

Karena dari 45 Kampung tersebut sebanyak 45 terpilih pada waktu itu , hanya 44 penghulu saja yang dilantik , dan sekarang ini sudah pun menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu dikampung terkait.

Sedangkan satu kampung lagi,yaitu kampung Benteng Hulu kecamatan Mempura kandidat yang terpilih tidak bisa dilantik ,dikarena ada persoalan yang terjadi yang tidak bisa terselesaikan menjelang pelantikan pada penghujungDesember Tahun 2019 lalu.

"Kami dari pihak DPK Kabupaten Siak akan tetap berupaya agar pelaksanaan pemilihan penghulu kampung pada Tahun 2021 mendatang semogalebih baik lagi ," jelas Amzirman.

Makanya kepada masing-masingkampung kita berharap pada pilkampung 2021 nanti agar dapat memunculkan kandidat yang dianggap cukup layak dan mampuuntuk memajukankampung .

Apalagi kemajuan roda pembangunan di suatu Daerah sangat bergantung eratnya dengan majunya sektor pembangunan disetiap kampung sebagai ujung tombakkemajuan bagi suatu Daerah , termasuk dikabupaten Siak ,"Kata Amzirman.**(jas)