• Aswan ST

Gaungriau.com (TEMBILAHAN) -- Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Concong, Kuindra, Enok dan Tanah Merah Aswan ST mengungkapkan, salah satu yang menjadi prioritas bantuan yang diharapkan masyarakat di empat Kecamatan tersebut adalah alat tangkap kan ikan berupajaring.

"Saat saya melakukan reses kemaren, sebagian besar aspirasi yang masuk dan disampaikan kepada saya adalah bantuan untuk alat tangkap ikan," ujar politisi Partai Demokrat tersebut kepada media ini, Senin 10 Februari 2020.

Tambah Aswan, hal itu tidak terlepas karena sebagian besar masyarakat disana hidup dikawasan pesisir dengan dimana sektor perikanan salah satu penggerak ekonomi masyarakat. Disaat hasil perikanan melimpah dan pasarannya bagus, geliat ekonomi juga berjalan baik.

Selain itu menurutnya, sektor lain adalah pembangunan jalan jerambah beton seperti yang diinginkan masyarakat Kelurahan Concong. saat ini jalan jerambah yang ada terbuat dari kayu yang kondisinya sudah tidak terlalu baik lagi.

Hal lain menurutnya adalan pembangunan tanggul perkebunan. Cukup besar lahan perkebunan masyarakat disana saat ini, rusak dikarenakan oleh intrusi air laut, itu dibutuhkan segera pembangunan tanggul untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

"Saya berkeyakinan, kalau aspirasi masyarakat itu mampu direalisasikan, akan berdampak untuk perekonomian masyarakat disana" katanya.**(Suf)