• Razali SAg, MSi

Gaungriau.com (TEMBILAHAN) -- DPRD Inhil berharap pelantikan pejabat eselon II yang dilakukan oleh Bupati Inhil HM Wardan, Jumat Malam, 8 Februari 2020 kemarin untuk dapat bekerja sebaik mungkin untuk kemajuan daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Inhil Razali SAg MSi, melalui WA kepada media ini, Selasa, 11 Februari 2020. Menurutnya, sesuai visi dan misi Bupati, Kepala OPD yang baru dilantik, harus bekerja maksimal untuk mewujudkan program yang sudah dicanangkan.

"Harapan kita dengan pelantikan pejabat yang baru, ada penyegeran dan motivasi baru dikalangan eksekutif. Imbasnya tentu mereka harus memperlihatkan kinerja yang baik untuk memajukan daerah," kata Politisi Golkar tersebut.

Dalam kesempatan itu Razali juga meminta kepada Bupati untuk segera melantik beberapa Kepala OPD yang masih kosong. Hal itu dimaksudkan agar roda pemerintahan bisa berjalan secara optimal.

"Bagi jabatan yang masih kosong, kita meminta kepada Bupati untuk sesegera mungkin melakukan pelantikan sesuai dengan hasil assesmen yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Inhil pada Ahir 2019 kemaren," kata Razali.

Untuk diketahui ada beberapa Kepala OPD yang masih kosong, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR), Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian ( Diskominfops), Kepala Satpol PP, Kadis Perikanan dan Kepala Dinas Pendidikan.

Selain itu jabatan yang masih kosong Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Sedangkan Perindag dan Sekwan, belum definitif meski PLT sudah ditunjuk oleh Bupati.**(suf)