PEKANBARU--Gaungriau.com-- Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus berharap Mal Pelayanan Publik (MPP) dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan. Apalagi, Ulang Tahun Pertama Mal Pelayanan Publik Pekanbaru sudah menjadi referensi nasional.

Hal tersebut disampaikan Wako Pekanbaru dalam Acara Bersempema Peringatan Ulang Tahun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru perdana, Jumat (06/03) di Halaman MPP Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.

Apalagi, kata Wako Pekanbaru, Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sebagai referensi nasional dan terbaik nasional dalam bidang perizinan dan non perizinan.

Firdaus mengatakan, MPP Pekanbaru merupakan salah satu referensi nasional yang menjadi acuan Kabupaten dan Kota lainnya dalam membangun pelayanan di bidang perizinan dan non perizinan, karena kekompakan tim.

"MPP Pekanbaru merupakan salah satu referensi nasional, dan terbaik nasional. Menpan RB merujuk daerah lain yang akan membangun Mal Pelayanan Publik ke Pekanbaru, karena salah satu nya kekompakan tim kita," terang Firdaus.

Wako Pekabbaru dua periode ini menjelaskan, kekompakan tim diperlukan dalam memberikan layanan penuh ke masyarakat, dan seluruh layanan dapat diakses dalam satu atap, membuat MPP Pekanbaru menjadi salah satu terbaik Nasional di bidang perizinan dan non perizinan.

"Sehingga tak heran, MPP Pekanbaru menjadi salah satu rujukan dari Menteri Pembangunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)," ujar Firdaus.

Dilanjutkannya, MPP menjadi percontohan bagi daerah lain yang akan membangun mal pelayanan publik di daerah mereka.

"Dengan kekompakan tim seperti saat ini. Kami berharap dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Karena di MPP Pekanbaru seluruh bagian menjadi satu, baik instansi pemerintah, vertikal, dan swasta menjadi satu bagian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandas Firdaus. **(rud)