Gaungriau.com (SIAK) -- Harga gula pasir di Kabupaten Siak melanjak tajam, ini sudah terjadi sejak beberpa waktu lalu.

Melonjaknya hargagula ini terjadi hanya dalam kurun beberapahari saja, dari Rp 13000 , saat iniharga gula pasir di tingkat pengecer sudah mencapai angka Rp 18000 perkilonya.

"Naiknya harga bahan pokokkhususnya untuk gula saat ini dikarenakan stok gula nya yang kosong di tingkat produsen," jelas Kadisprindag Kabupaten Siak H Wan Ibrahim Surji saat dihubungi lewat sambungan ponselnya Jumat10 April 2020.

Dikatakan Wan , hal ini juga sudah menjadi masalah nasional, sehingga berdampak kepada Daerah , seperti kitadi kabupaten Siak.

"Sedangkan untuk menjamin ketersediaan terhadap stok pangan di kabupaten Siak kami dari Disperindag terus memantau terhadap ketersediaan stoksembako yang ada secara rutin dilapangan," ujarnya.
"Dan sekiranya dalam perjalanwaktu kedepan, apabila stoksembako ditingkat distributor mulai berkurang, makakami akan memintaPerum Bulog untuk dapat menyediakan bahan pokokmasyarakat di kabupaten siak, itu salah salah satu solusinya yang harus kami lakukan," sambung Wan mengakhiri.**(jas)