Gaungriau.com (SIAK) -- Polres Siak dan Polsek Jajaran membagikan 500 Paket Sembako kepada masyarakat yang cukup terdampak di seluruh wilayah Kabupaten Siak secara serentak.

Kegiatan sosial ini laksanakan Selasa21 April 2020,untuk Bantudan berbagi dengan masyarakat terdampak Covid - 19diwilayah hukum Polres Siakbersama masing -masing Polsek yang ada.

Denganmembagikan 500 Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 diseluruh wilayah Kabupaten Siak.

Selain sembako Polres Siak dan Polsek Jajaran juga membagikan ratusan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIk, Mik menjelaskan bahwa giat bakti sosial serentak hari ini bukan hanya di Polres Siak Saja melainkan di seluruh Indonesia.

"Giat Bakti Sosial serentak ini merupakan program Bapak Kapolri untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid - 19 serentak diseluruh Indonesia dan juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.",jelas AKBP Doddy.

"Paket bantuan yang dibagikan merupakan hasil donasi dari seluruh personil Polres Siak dan Polsek jajaran serta Bhayangkari cabang Siak.

Paket bantuan berupa sembako Beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur ayam, sarden dan ditambah dengan masker kain.

"Dengan adanya bantuan sembako dari Polres Siak kami sangat terbantu,kami mendoakan semoga bapak bapak dan ibu bu di Polres Siak ini selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksnakan tugas serta bencana ini segera berakhir,sekali lagi terimakasih".ucap ismet dengan mata berkaca kaca.

Selain itu AKBP Doddy mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI yang telah membantu dan bekerjasama dalam giat Bakti Sosial serentak hari ini."hari ini kita juga dibantu bapak bapak dari TNI dalam pelaksanaan giat pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid - 19.

"Kita sangat berterimakasih, semoga sinergitas TNI Polri semakin kuat,terakhir kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap dirumah saja,jaga kebersihan,selalu mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik,gunakan masker, tunda mudik kekampung halaman,bersabar dan terus berdoa, bersama kita cegah penyebaran COVID - 19."Tutup AKBP Doddy.

Padakesempatan itu jugaseorang penerima bantuan Ismet menyampaikan banyak terimakasih kepada ajaran Polres Siak , karena sudah sudi membantu."sejak virus corona ini ada pak,kami memang benar benar kesulitan mendapatkan pengasilan .

Alhamdulillah bantuan paket sembako yang kami terima ini paling tidak sudah sedikit meringankan beban ekonomi kami juga,"Kata Ismet.**(jas)