• Lurah Damon Jordy Putra Pananda bersama Babinsa Koramil 01 Bengkalis, Peltu Dede Irwanto memantau pembagian BLT Kelurahan

Gaungriau.com (BENGKALIS) – Bertempat di kantor Kelurahan Damon, Kamis 7 Mei 2020, dilaksanakan proses pembagian Bantuan Tunai Langsung (BLT) Kelurahan kepada masyarakat penerima.

“Alhamdulillah, mulai Kamis kemarin, pihak Bank Riau telah menyalurkan BLT di Kelurahan Damon,” ungkap Lurah Damon, Jordy Putra Pananda, melalu layanan WhatApps, Kamis, 7 Mei 2020.

Diungkapkan Jordy, jumlah penerima BLT Kelurahan Damon yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 461 kepala keluarga dari 621 kepala keluarga yang diusulkan. Peserta yang dinyatakan sebagai penerima, karena tidak terdapat data ganda yakni suami-istri, warga yang meninggal dunia sudah melapor ke kelurahan, sehingga perlu diverifikasi.

Terhadap kepala keluarga yang belum masuk dalam daftar penerima BLT kelurahan, Jordy menegaskan pihaknya terus mengupayakan mengusulkan kembali ke Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap jumlah penerima BLT kelurahan Damon bertambah, sesuai kouta 621 KK, bahkan bila perlu lebih dari jumlah tersebut,” ungkap Jordy.

Setiap peserta yang dinyatakan lolos verifikasi akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan yakn dari bulan April, Mei hingga Juni.

Diungkapkan Jordy, selama proses penyerahan BLT kelurahan ini, tetap mengedepan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak. Seluruh peserta penerima bantuan BLT, maupun petugas dari pihak bank serta jajaran kelurahan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Saat proses pembagian dilakukan oleh Bank Riau Kepri disaksikan langsung Lurah Damon Jordy Putra Prananda. Diungkapkan Jordy, proses pembagian berlangsung lancar dan aman.

Saat proses pembagian Bantuan Tuna Langsung (BLT) khusus kelurahan di Kabupaten Bengkalis terus berlangsung, turut pantauan oleh jajaran TNI dan Polri. Pada saat itu, hadir anggota Babinsa Koramil 01 Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis Peltu Dede Irwanto dan anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Bengkalis Aipda Ronald.

Lebih lanjut Lurah Damon, mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya, tetap di rumah, jika keluar rumah untuk urusan penting, dianjurkan untuk tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak. Kemudian, setelah bepergian, setibanya di rumah agar terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun.

“Kita semua punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Jordy.**(diskominfotik)