• Ruslan S.Sos Camat Kuntodarussalam

Gaungriau.com (KUNTODARUSSALAM) -- Soal implementasi penyaluran program Corporate Responsibilty (CSR), sebaiknya sejumlah perusahaan lain yang ada di Kecamatan Kuntodarussalam, Kabupaten Rohul (Riau) banyak belajar dan mentauladani PT Ekadura Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Camat Kuntodarussalam, Ruslan S.Sos kepada gaungriau.com diruang kerjanya, Selasa 12 Mei 2020.

Dikatakan, bahwa anak perusahaan grouf Astra Agro Lestari (AAL), keberadaannya sangat banyak berkontribusi membantu masayarakat lewat program jitu CSR-nya.

"Semua desa yang ada dilingkungan perusahaan PT EDI mendapat sentuhan bantuan dari berbagai kebutuhan umum masyarakat", ujar Ruslan.

Sesuai anjuran Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, bahwa peran serta perusahaan dalam membangun daerah dan meningkatkan tarap hidup perekonomian masyarakat lewat Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP), PT Edi sudah melaksanakannya, kata Ruslan.

Secara berkesinambungan lewat program CSR-nya, masayarakat diwilayah desa sudah merasakan bantuan. Disaat pandemic covid-19 seperti ini, perusahaan PT EDI tampil melakukan eksen kedesa-desa, melakukan penyemprotan disinpectant, bagi bagi masker sembako kepada masyarakat dan menyediakan tenk air deterjen alat cuci tangan diseluruh desa lingkungan perusahaan.

Diterangkan Ruslan, bahwa perusahaan PT Edi bukan saja disaat pandemic corana salurkan bantuan.

Namun, bantuan perusahaan ini hampir menyentuh semua lini diberbagai kebutuhan umum masayarakat, mulai dari bidang kesehatan, pendidikan dengan sekolah binaan perusahaan, peningkatan perekonomian masyarakat lewat pembangunan infrastruktur jalan dan pemberian bibit sawit serta CSR bidang olahraga.

"Kita berharap kerjasama antara perusahaan PT EDI dengan masyarakat dan pemerintah dapat terjaga dan kedepan hubungan silaturrahmi ini dapat dibangun lebih erat lagi", ucap Ruslan.

Ruslan mengakui, dari sekian banyak perusahaan perkebunan sawit yang ada di Kecamatan Kuntodarussalam, yang maksimal dalam memberikan TJSP-nya lewat program CSR-nya barulah PT Edi. Untuk itu, kita minta dengan perusahaan lain yang ada di Kuntodarussalam hendaknya dapat mencontoh PT EDI dalam melaksanakan TJSP lewat program CSR-nya, pinta Ruslan.**(lim)