Gaungriau.com (SIAK) -- Bertempat di depan diposko gugus tugas penangananCovid -19 Kabupaten Siak, Bupati Siak menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtra (KKS) secara simbolis kepada warga.

Penyerahan bantuan berupaKKS tersebut disaksikan oleh ketua DPRD H Azmi, dan wakil ketua DPRD SiakFairus, S.Ag serta pimpinan Forkopimda lainya, dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah, Jumat 15 Mei 2020.

Bupati SiakDrs H Alfedri ,M.Si menyampaikanberbagai bantuan diberikan kepada warga terdampak Pandemi covid - 19 ini, ada yang dari pemerintah pusat, di Kemensos berupaBLT, dan kuah dana desa, ada bantuan pangan non tunai atau pun BSP.

Dankhusus untuk BLT Kemensos sudah juga disalurkan pada hari kamis14 Mei 2020 , dan bantuan ini untuk disetiap kecamatan yang , yang mana diberikan disesuaikan de gan data penentuan jumlahnya .

"Hari ini juga kita lakukan penyerahan secara simbolis bantuan sosial berupakartu keluarga sejahtra (KKS) kepada warga yang berhak menerima nya , sesuai dengan data yang sudah ditentukan oleh Pemerintah," sebutnya.

Oleh sebab itulah dengan berbagai program bantuan yang telah diturunkan oleh Pemerintah maupun yang akan berlanjut nanti nya untuk selama tiga bulan , dirinya meminta kepada masyarakat mari dukung pencegahan penyebaran wabah korona ini.

Bantuan tersebut untuk membantu beban ekonomi masyarakatyang terdampak , dan kepada masyarakat juga diminta untuk tetap dirumah , serta kurangi aktivitas diluar , sesuai dengan anjuran protokoler covid yang berlaku.

Sebab apa yang dilakukan oleh Pemerintah ini , semuanya bertujuan untuk kebaikan kita bersama juga , dan bukansengaja untuk membatasi aktivitas warga .

"Kita semua juga tidak menginginkan yang semacam ini,tapi kondisiyang sedang kita hadapi sekarang ini membuat kita harus saling menerima dan saling mengerti , karena disebabkankeadaan nya,"Kata Bupati.** (Infotorial / jas)