• Khairil Anuar saat menyerahkan bantuan disalah satu masjid

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Dampak dari mewabahnya virus corona atau Covid-19 ini tidak hanya dari sisi kesehatan semata, perekonomian masyarakat juga merupakan salah satu yang perlu mendapat perhatian, terlebih dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menyadarihal itu berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta dan organisasi sudah melakukan aksi sosial ditengah masyarakat.Seperti yang dilakukan oleh DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA - UII) Jogja Wilayah Provinsi Riau, dengan mengadakan aksi peduli sosial, dengan fokus memberikan sembako kepada Ustadz, Imam, Gharim Masjid, dan Guru Ngaji.

Ketua DPW IKA UII Jogja Wilayah Riau Ir. H. Hazmi Setiadi, MT diwakili oleh Sekretaris Khairil Anuar, ST, M.Si mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 16 Mei 2020 itu menyisir beberapa warga dibeberapa lokasi terdampak pandemi Covid-19, seperti di daerah Tanah Merah Siak Hulu, Sei Mintan, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Tampan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kecamatan Payung Sekaki Kelurahan Labuhbaru Timur.

"Fokus kita memberikan sembako kepada Ustadz, Imam, Gharim Masjid, dan Guru Ngaji, kenapa mereka, karena dengan pemberlakukan PSBB, mereka yang merupakan garda terdepan dalam membangun manusia berakhlak mulia, saat ini bisa dikatakan tidak bisa bekerja, karena itulah kami fokus memberi sembako kepada mereka," jelas Khairil Anuar.

Khairil Anuar yang juga Wakil Sekretaris Pemuda LIRA Riau ini mengatakan, kegiatan ini bagian motivasi bersama pengurus DPW IKA UII Jogja Wilayah Riau. Ditambah lagi motivasi dari teman - teman secara bersama - sama meninjau warga yang ekonominya menengah kebawah yang terdampak Covid-19, dan juga belum terjamah bantuan dari manapun.

"Kita sangat bersyukur bisa membantu saudara - saudara kita yang tardampak Covid -19, Insya Allah bisa bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terbantu saat ini", katanya.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Khairil Anuar menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pengurus DPW IKA UII Jogja Wilayah Riau yang turut berdonasi demi kesuksesan agenda Aksi Peduli Sosial bersama ini, dan juga terimakasih kepada para Alumni UII Jogja yang berada di Provinsi Riau.

"Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita, terlebih apa yang kita lakukan ini ditengah bulan suci Ramadhan. Insya Allah Wabah Covid-19 yang saat ini tengah melanda seluruh Negara khususnya Indonesia yang kita cintai segera berlalu," ungkapnya.**(rls)