Gaungriau.com (SIAK) -- Membantu meringankan beban ekonomi masayarakat yang terdampak Covid - 19 di Kabupaten Siak , berbagai bentuk bantuan terus mengalir.

Bertempat di posko gugus tugas penanggulangi Covid - 19 (Mess Pemda) Jalan Raja Kecik Siak Selasa 19 Mei 2020 , Pimpinan BNI cabang SiakRudi K Rizain menyerahkan sebanyak 90 paket sembakosecara simbolis kepada Kepala Pemerintah Kabupaten Siak diterima olehBPBD setempat Syafrizal S.Sos ,M.Si.

Rudi K Rizain selaku pimpinan cabang BNI Siak mengatakan, bahwa bantuan paket sembako yang kami salurkan ini, merupakan bentuk kepedulian dari pihak BNI terhadap warga yang terdampak ekonomi nya akibat wabah Covid - 19.

Oleh sebab itulah, dikarena ini merupakan program bantuan sosial dari pihak BNI mulaidari pusat, wilayah hingga ke Cabang Daerah yang merupakan tempat beroperasi nya BNI, maka program peduli dan berbagi ini harus kami sampai kan kepada masyarakat yang telah diserahkan secara simboliskepada Pemerintah Daerah.

"Kami dari pihak BNI berharap, bantuan sejumlah jenispaket sembako yang kami salurkan ini, jangan lah dinilai dari bentuk besar kecilnya nilaibantuan tersebut, Tapi apa yang kami lakukan ini, murni untuk ikut berbagi dan peduli antarsesama.

"Apa lagi sekarang ini kita semua sedang dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid - 19, dampaknya cukup terasaterhadap semua lini, sehingga membuat aktivitas masyarakat secara global cukup berimbas, terutama sektorekonomi, dan bagi warga yang cukup terdampak, tentunya sangat memerlukan huluran bantuan. inilah tujuan bantuan paket sembakodari BNI ini," Kata Rudi.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Siak melalui kepala BPBD nya Syafrizal ,S.Sos ,M.Si menyebutkan , pada intinya Pemerintah Kabupaten Siak berterima kasih kepada pihak BNI yang telah ikut peduli dan berbagi untukmembantu meringankan beban ekonomi terhadap saudara -saudara kita yang terdampak Covid ini.

"Dan berharap bantuan seperti ini bisa terus mengalir dariberbagai pihak lajnberikutnya , sebab jika semakin banyak pihakyang mau berbagi dan peduli, maka akan semakin banyakjugasaudara kita yang terbantukan,"Sebut kepala BPBD l.

Dihari dan ditempat yang sama juga Pemerintah Kabupaten Siak jugamenerima bantuan paket berupa sejumlah kendi sembakosecara simbolisdari pihak SKK migas MMP Malaka Street yang berjumlah sebanyak 50 paket beberapa jenis sembako , diantara nya berupaBeras 5 kilogram ,gula 1 kilogram ,minyak goreng 1 liter , indomi 3bungkusdan sirup 2 botol.**(Infotorial/jas)