• Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH ,SIK ,MIK

Gaungriau.com (SIAK) -- Dalam suasana pandemi Covid - 19 berlangsung, membuat aktivitas warga terbatas, secara otomatis dampak ekonomi nya cukup nyata.

"Tentu nya dengan kondisi seperti ini, mungkin bisa saja muncul tindak kejahatan ditengah kehidupan masyarakat yang harus kita antisipasi sejak dini,"kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH ,SIK ,MIK saat menjawab media ini ketika ditemui Rabu 20 Mei 2020.

Dikatakan Doddy, tentunya dampak dari Pandemi Covid -19 seperti yang sedang kita hadapi sekarang ini, membuat siapa saja harus memutar otak dan mencari jalan keluarnya bagaimana sektor ekonomi keluarga bisa terpenuhi, sebab untuk beraktivitas diluar sudah dibatasi oleh protokoler Covid.

Oleh sebab itulah sebagai Kapolres Siak dirinya mengajak semua elemen masyarakat, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, untuk menjaga kamanan tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak penegak hukum saja, akan tetapi juga menjadi tanggungjawab kita bersama juga.

"Maka dari itu , mari kita persempit ruang bagi pelaku yang hendak melakukan tindak kejahatan hingga ke pelosok kampung secara bersama -sama sesuai dengan tupoksi kita masing -masing .

Seperti dengan mengaktifkan kembali pos - pos ronda yang ada , sebab jika ini bisa kita lakukan secara bersama , maka sudah barang tentu ,niat siapa saja untuk melakukan tindak kejahatan jadi tidak berani ,sebab pos ronda nya aktif.

"Oleh sebab itulah diminta kepada seluruh penghulu kampung untuk dapat bekerja sama, supaya mengtifkan pos jaga malam di masing - masing kampung, karena apabila ini bisa terlaksanakan, maka upaya untuk keberhasilan dalam mengatasi tindak kejahatan akan membuahkan hasil seperti yang kita harapkan ,"Sebut Kapolres Siak.**(Infotorial /jas)