• M. Noer

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Setelah dua bulan belakangan ini Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Pekanbaru ditutup akibat mewabahnya virus covid-19. Mulai hari ini Rabu 3 Juni 2020, Pemerintah Kota Pekanbaru secara resmi akan membuka kembali tersebut untuk umum.

"Untuk pembukaan perdana ini belum semua tenan yang buka. Karena besok, Kamis 4 Juni 2020 pihak DPMPTS Pekanbaru secara resmi sudah meyurati instansi vertikal untuk bisa membuka kembali pelayanannya," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, M. Noer ketika ditemui diruang kerjanya.

M. Noer menambahkan, meskipun pelayanan MPP dan Pelayanan pada Disdukcapil dibuka untuk umum. Pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan new normal.

"Kita tetap akan berlakukan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak,pakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh, tetap kita lakukan. Ini untuk semua pengunjung yang masuk ke MPP," tambah M. Noer.

Ditempat berbeda, Kepala DPMPTS Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan bahwa untuk jam operasional layanan MPP sendiri pihaknya masih menunggu arahan dari KemenpanRB.

"Kita tunggu arahan Kemenpan RB, setelah pembukaan hari. Intinya, jika ada pembatasan jam layanan dari pemerintah pusat. Maka pihaknya siap memberlakukan aturan tersebut," tutupnya.

Dari pemantauan dilapangan, terlihat tingkat kunjungan masyarakat yang mengurus pelayanan di MPP cukup banyak. Para petugas terlihat melakukan pengawasan dan mengecekan suhu pada pintu masuk.**(saf)