• Selamat, Kades Pematang Tebih serahkan BLT DD secara simbolis kepada warga kurang mampu terdampak covid-19.

Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- Penyerahan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) - DD tahap II, kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul (Riau) tuntas.

Kegiatan penyerahan dan pembagian BLT-DD Tahun 2020 kepada 183 warga ini dilaksanakan di Aula kantor desa Pematang Tebih, Kamis 18 Juni 2020.

Kepada gaungriau.com, Kades pematang Tebih, Selamat menyatakan bahwa sebelum dilaksanakan penyaluran pembagian BLT-DD tahap pertama dan tahap ke II, terlebih dahulu dilakukan pendataan dan validasi terhadap warga yang lebih layak penerima BLT-nya.

"Nama-nama penerima BLT-DD, kita tempel dibeberapa objek fasilitas umum, dengan harapan agar pendataannya dapat dikoplain jika terjadi pendataan yang salah, sehingga validasi pendataan dan penyaluran BLT nya terlaksana dengan teransparan," ucap Selamat.

Dikatakan Selamat, bahwa besaran BLT dari DD yang dialokasikan untuk warga kurang mampu terdampak covid-19 sebesar RP 329 400 000 untuk tiga tahap pencairan.

"Pencairan dan penyaluran tahap pertama dialokasikan RP600 000/orang untuk 183 warga, dengan total jumlah RP 109 800 000, begitu selanjut prncairan tahap ke II dan pencairan tahap ke3 nantinya, sehingga total DD yang dialokasikan untuk BLT RP 329 400 000," papar Selamat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Ujung Batu, Fisman Hendri S Hut, Babinsa, Kapolpos, Kades Selamat beserta perangkatnya dan ratusan warga penerima BLT yang terdaftar.**(lim)