Gaungriau.com (SIAK) - Petugas pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kementrian Sosial kembali menyalurkan bantuan Sembako ditengah fase New Normal dengan mengedepankan metode protokol kesehatan COVID-19 ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran tersebut, turut dihadiri langsung oleh Kepala Desa setempat, Babinsa, Pendamping PKH, Fasilitator tiap desa.

Pendamping BSP wilayah Kecamatan Bungaraya,Kabupaten Siak, Riau Ali Amran mengatakan ada dua kreteria BSP yang ia cairkan ke KPM tersebut, BSP lama dan BSP perluasan.

"Untuk hari ini, ada dua kampung kita cairkan, Kampung Tuah Indrapura dan Kampung Kemuning Muda. Sembako tersebut terdiri dari Beras, Telor, Ikan, Ayam,Tahu,dan Tempe,"Ujar Ali Amran Pendamping BSP wilayah Kecamatan Bungaraya, Senin 22 Juni 2020.

Penerima BSP lama Kampung Tuah Indrapura kata Ali, sebanyak 56 KK, yang perluasan 38 KK. Sementara Kampung Kemuning Muda BSP lama 37 KK, untuk BSP perluasan 25 KK. Total keseluruhan yang kita cairkan pada hari ini untuk dua desa sebanyak 156 KK.

Ali menjelaskan, BSP dari Kemensos tersebut terdiri dari 10 desa di Kecamatan Bungaraya.

"Besok pagi insyaallah, kita kembali mencairkan BSP di Desa Temusai,dan Langsat Permai, bersama rekan kita pendamping PKH dan Fasilitator Desa,mungkin dihadiri Penghulu setempat,"sebut Ali Amran lagi.

Sementara itu Penghulu Kampung Tuah Indrapura Menyampaikan Penerima BSP Kampung Tuah Indrapura, sebanyak 56 Kepala Keluarga KK yang peluasan 38 KK. Dengan adanya bantuan BSP itu dapat membantu dan meringankan beban warganya selama pendemi Covid 19, tentunya Sosial ekonomi mereka berkurang.

"Untuk itu kami dari Pemerintah Kampung Tuah Indrapura menyampaikan rasa terimaksih kepada petugas pendamping BSP wilayah Kecamatan Bungaraya,dan Kemensos yang telah berkomitmen menyalurkan bantuan Sosial itu kekampung-kampung," ucap Samingan menyampaikan.**(infotorial/jas)