Gaungriau.com (SIAK) -- Sebanyak 1. 300 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid 19 di Kabupaten Siak, bertepatan agenda Kunjungan Kerja Kapolda Riau bersempena Bhakti Sosial HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 di Siak Sri Indrapura.

Pendiatribusian bantuan tersebut ditandai dengan pelepasan rombongan petugas kendaraan bermotor pembawa paket sembako oleh Kapolda Riau, Sekda Prov Riau, Kasirem 031 Wirabima, Ketua LAM Riau dan Bupati Siak. Selanjutnya petugas kendaraan bermotor tersebut terjun langsung kemasing-masing kecamatan mengantarkan bantuan.

Bupati Siak Drs H Alfedri ,M.SI mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau beserta jajaran, yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai lokasi kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Alfedri mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang terdampat Covid-19. Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menggugah semua pihak untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas apa yang telah dilakukan oleh Polri khususnya Polda Riau dan jajaranya, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020" ucapnya.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan serentak untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Berkahnya Negeri Istana, menurut Agung adalah sebagai alasan digelarnya kegiatan baksos tersebut. "Kita semua berharap kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT. Ditempat yang baik ini semoga kinerja polisi bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat" ujarnya.

Dalam kunjungannya, Kapolda Riau juga melakukan Pencanangan Gerakan Jaga Kampung didampingi Bupati Siak dan pejabat lainnya. Kemudian, penyerahan bantuan Hand Tractor yang diterima oleh Bupati Siak, Bibit Tanaman, bibit bebek petelur kepada perwakilan kelompok tani.

Harapannya, dalam masa pandemi ini Polisi bisa meningkatkn peran strategis dalam menjaga kampung dengan lebih baik dan lebih kuat, serta bisa berperan dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Siak, "Tambah Kapolda lagi.**(Infotorial/jas)