Gaungriau.com (BANGKINANG KOTA) -- Lembaga Tinggi Adat Republik Indonesia (Lemtari) mengadakan donor darah yang dipusatkan di halaman Sekretariat Lemtari Kampar, Selasa 30 Juni 2020. Ketua Lemtari Kampar yang juga Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri, M. Si turut mendonorkan darah disaat itu.

Kegiatan ini sebagai salah satu kepedulian Lemtari untuk mengatasi kekurangan tersedianya darah yang dibutuhkan untuk membantu sesama. “Sumbangan donor darah yang kita lakukan sangat dibutuhkan, Lemtari Kampar hadir untuk memberikan stok darah untuk siapapun yang membutuhkan,” ujar Yusri.

Yusri juga mengatakan kegiatan donor darah dimulai pada Selasa 30 Juli 2020 sampai tanggal 2 Juli 2020, dan terbuka untuk siapapun masyarakat dari Kampar ataupun luar Kabupaten Kampar yang ikut menyumbangkan darahnya untuk keperluan orang yang membutuhkan. Sebab sampai saat ini kebutuhan darah di kabupaten Kampar ada 300 kantong setiap bulannya.

“Diharapkan seluruh masyarakat baik pegawai negeri, swasta, instansi vertikal serta organisasi masyarakat untuk datang mendonorkan darahnya, karena kebutuhan darah setiap bulannya 300 kantong dan kita juga bersedia datang ke lokasi donor darah yang diadakan organisasi masyarakat maupun instansi pemerintah,” katanya lagi.

Yusri menargetkan dalam kegiatan ini ada 100 kantong darah tersumbangkan. Semoga dapat memberikan solusi untuk mengatasi kekurangan darah. Peserta donor darah yang ditaja Lemtari kali ini lebih banyak dari yang sebelumnya. Diakhir keterangan Yusri mengajak masyarakat untuk tidak ragu-ragu lagi dalam mendonorkan darahnya.

“Akibat pandemi Covid 19 ini, banyak masyarakat yang ragu dalam mendonorkan darahnya, Yusri menghimbau agar masyarakat segera mendonorkan darahnya dimanapun tempat yang disediakan Pemerintah maupun PMI dan Lemtari, karena setetes darah kita sangat berarti bagi yang memerlukan,” tutup Yusri.**(man)