Siak--Gaungriau.com-- Anggota DPRD Provinsi Riau dari fraksi PKS Markarius Anwar me-launching Mobil Layanan Masyarakat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Sri Indrapura Ahad, 5 Juli 2020.

Legislator Dapil Siak Pelalawan ini menerangkan, launching mobil tersebut perkenalan kepada masyarakat Tualang di tengah-tengah ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19.

Menurut Markarius Anwar yang akrab disapa Pak Eka ini, kehadiran mobil layanan masyarakat diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan. Mobil tersebut tidak hanya digunakan untuk mengantar orang sakit atau meninggal dunia. Namun bisa juga digunakan untuk hal-hal lainnya, seperti mengangkut bahan-bahan bantuan ke lokasi kegiatan, tanggap darurat, outing anak sekolah, ibu-ibu majelis taklim, mengantar relawan, wisuda, bahkan bisa juga digunakan untuk mengantar orang nikah.

“Pokoknya mobil ini banyak manfaatnya untuk masyarakat, pokoknya multifungsilah mobil ini," tandas Pak Eka.

“Bapak ibu, mobil ini bisa gunakan tanpa dipungut biaya. Terutama bagi warga yang kurang mampu, bensin dan supir biar kami yang tanggulangi. Tapi bagi warga yang mampu, bensin dan supirnya ya ditanggulangi pribadi, tapi mobilnya gak perlu nyewa,” imbuhnya disambut tepuk tangan warga Tualang yang hadir.

Kasmuri, tokoh masyarakat Tualang yang hadir pada saat itu mengucapkan terimakasih kepada Markarius Anwar yang telah menyediakan mobil operasional untuk masyarakat.

“Kami do’akan semoga Allah memberikan kesehatan, keberkahan dan kelancaran rezeki buat pak Eka dan warga Tualang,” tuturnya.

Untuk dapat mengakses mobil tersebut, warga dapat menghubungi ketua DPC PKS Tualang Irpan Apriansyah atau RK (Rukun Kampung) setempat.**(rud)