• L Budhi Yuwono

Gaungriau.com (SIAK) -- Kalau sebelumnya sebanyak enam orang dinyatakan positif. Namun, setelah hasil swab keluar, jumlah positif bertambah empat orang positif lagi.

Sehingga membuat jumlah keseluruhan sampai hari ini menjadi sebanyak 10 orang karyawan sub kontraktor PT IKPP Perawang Kabupaten Siak, Riau yang dinyatakan positif terkontaminasi virus Covid-19.

Saat ini ke 10 karyawan tersebut mendapatkan perawatan di rumah sakit swasta Pekanbaru.
Sedangkan 6 orang karyawan lainnya di isolasi di mes sub kontraktor di Kecamatan Tualang.

Diketahui, 16 karyawan sub kontraktor tersebut baru datang dari Sumatera Selatan untuk bekerja di Perawang Kecamatan Tualang.

Pernyataan ini disampaikan juru bicara gugus tugas Kabupaten Siak L Budhi Yuwono, Senin 20 Juli 2020.

”Seluruhnya ada 16 orang karyawan yang datang dari Sumatera Selatan . Dari hasil swab sebanyak 10 orang positif dan 6 orang diisolasi di mess perusahaan tersebut,” jelasnya.

Untuk pengawasan terhadap karyawan sub kontraktor yang di isolasi tersebut, pemda Siak telah meminta kepada PT Indah Kiat untuk melakukan isolasi mandiri yang sudah disediakan oleh perusahaan.

Budhi menilai dengan beradaan karyawan sub kontraktor di areal dalam PT IKPP hal ini untuk mempermudah pengawasan.

”Kami sudah menelepon, mudah- mudahan segera mendapatkan jawaban. Penempatan karyawan sub kontraktor di areal PT IKPP tersebut agar memudahkan pengawasan,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan PT IKPP melalui Humas Armadi mengatakan jika mau masuk lokasi pabrik atau mau bekerja di ikpp wajib swap.

"Jika mau masuk lokasi pabrik atau mau bekerja di ikpp wajib swap dan menjalani protokol Covid -19 dengan benar", ujarnya.**(infotorial/jas)