Gaungriau.com (DURI) --Semangat warga mendirikan rumah tahfis quran di Jalan Nusantara 1 Gang Rambutan Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau mendapat dukungan dari tokoh perempuan Kabupaten Bengkalis, Kasmarni rumah tahfis yang akan menerima murid perdana di bulan Juli ini, dikunjungi Kasmarni, Ahad 26 Juli 2020.

Dukungan dan sokongan pun diberikan Kasmarni untuk Yayasan Bustanul Muhaqiqin yang ingin mengelorakan gerakan Cinta Alquran itu.

"Penghargaan setinggi-tingginya untuk warga yang sudah berinisiatif membangun rumah tahfidz mandiri ini. Akan sangat banyak manfaatnya bagi kita untuk menghasilkan generasi-generasi qurani dengan mengelorakan semangat cinta alquran ini. Untuk itu kita akan dukung dan sokongan keberadaan rumah Tahfidz ini,"ujar Mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Bengkalis ini.

Disebut Kasmarni, jerih payah warga terutama pengurus Yayasan tak akan tergantikan dengan apapun selain pahala dari Allah SWT. Untuk itu pihaknya berharap pembangunan bisa segera terselesaikan hingga santri baru bisa mengikuti proses pembelajarannya.

"Yakinlah niat baik Inshaalllah akan diberi kemudahan dan kelapangan menuntaskan pembangunan rumah tahfidz ini," ujar Kasmarni sembari menyampaikan berkontribusi untuk bengkalai rumah Tahfidz itu.

Mendapat kunjungan Kasmarni ini, Ketua Yayasan Bustanul Muhaqiqin Ustad Maskur bersama Wakil Ketua Hazuwardi mengucapkan rasa terimakasihnya. Pihak Yayasan menurutnya sangat terbuka bagi siapapun yang ingin berkontribusi dalam kelanjutan pembangunan rumah tahfidz itu.

"Alhamdulillah hari ini rumah tahfidz kami dikunjungi ibu Kasmarni. Mudah-mudahan kunjungan dan bantuan beliau hari ini menjadi ladang amal bagi beliau nanti," ujar Hazuwardi yang juga ketua RT 06 RW 13 Kelurahan Air Jamban.

Disampaikannya, kondisi bangunan rumah tahfis memang ternengkalai lantaran kekurangan dana pembiayaannya. Namun pembangunan harus dilanjutkan karena di bulan Juli 2020 ini, Yayasan akan menerima murid tahfis alqur’an perdananya.

"Untuk penerimaan santri baru kita buka jenjang pendidikan Tahfidzul Quran dan Tilawatil Quran. Gratis uang pendaftaran," jelasnya.**(dede)