• Jalan Kebun PTPN Sei Intan terpelihara debgan baik

Gaungriau.com (KUNTODARUSSALAM) -- Proggres perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur jalan dilingkungan kebun PTPN V Sei Intan secara berkala rutin dilaksanakan. Perbaikan dan pemeliharaan jalan ini juga untuk mendukung produktivitas panen Tandan Buah Segar (TBS) kebun Sei Intan yang saat ini lagi naik-naiknya.

Hal itu diungkapkan oleh Manager PTPN V Kebun Sei Intan, Aswar Batubara, melalui Asisten SDM Umum, Adam, kepada Gaungriau.com, Selasa 28 Juli 2020 di ruang pertemuan kantor Kebun.

Dikatakan Adam, prioritas sasaran perbaikan infrastruktur jalan yang dikerjakan adalah Jalan Main Road, Jalan trasport Road dan jalan Collecting Road. "Pemeliharaan jalan ini rutin dilaksanakan, sehingga dengan perbaikan jalan tersebut, kita yakini jika saat penghujan jalan jalan kebun tetap dapat dilalui armada pengangkut TBS dan tidak ada buah restan ", Ungkap Adam.

Empat afdeling PTPN V Kebun Sei Intan, dengan luas kebun 3092,68 HA, sebahagian tanaman paling tua sudah 23 tahun tanam, dan yang paling muda 8 tahun tanam dan sudah produksi, sebahagian lainnya belum berproduksi.

Dalam beberapa kesempatan yang lalau, Manager Kebun PTPN V Aswar Batu Bara menyatakan, bahwa hasil produksi TBS kebun PTPN V Sei Intan masih tetap diatas RKAP yang telah ditetapkan.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil produksi TBS itu, tentu kita harus lakukan perawatan dan perlakuan tanaman kebun sawitnya lebih baik lagi.

Selain itu, kepada semua karyawan kita tanamkan rasa memiliki akan keberadaan kebun, sehingga para karyawan dalam menjalankan aktivitas pekerjaan, mereka bekerja dengan ikhlas dan profesional.

"Dengan memperioritaskan pemantapan perawatan dan perlakuan tanaman kebun sawit dengan baik, kita optimis hasil produksi TBS dari Kebun Sei Intan ini dapat didongkrak lagi", sebut Aswar Batubara.**(lim)