Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Tim pengabdian Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Universitas Riau (Unri) 2020, ikut ambil bagian dalam kegiatan rapid test massal dan penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu 29 Juli 2020.

Kegiatan dalam rangka mencegah merebaknya wabah covid-19 ini melibatkan beberapa anggota Kapolda, Satpol PP, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia, Ikatan Pemuda Indonesia.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bapak Muhammad Jamil, M.Si mewakili Walikota Pekanbaru, di Pusekesmas Kelurahan Rejosari sebagai tempat pelaksanaan Rapid Test Massal, kemudian penyemprotan desinfektan dilakukan di rumah-rumah se-kecamatan Tenayan Raya. Rapid Test Massal dilakukan secara gratis dengan hanya menunjukkan Kartu Keluarga dan KTP.

"Mahasiswa Kukerta Balik Kampung turut serta membantu dalam proses pelaksanaan seperti mengarahkan para peserta rapid test untuk mencuci tangan sebelum mengikuti jalannya test," kata
Ketua Tim Pengabdian Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Unri Al Hadiid Fizal.

Selain itu Mahasiswa menurut Hadiid juga juga turut membagikan brosur yang berisi panduan mengenai covid-19 dan juga ikut dalam proses penyemprotan desinfektan di rumah-rumah sekitar Kelurahan Rejosari.

"Mudah-mudahan peran kami dalam kegiatan ini bisa memberi nilai positif. Dan kita tentunya semua berharap agar pandemi corona ini bisa segera berakhir," pungkasnya. **(rls/dewi)